Guide Phantom Lancer Dota 2 Bahasa Indonesia (Video)

Phantom Lancer adalah hero pusher yang sangat kuat dan carry yang keras. Dengan ilusi dan gaya bermain yang unik ia juga sangat menyenangkan. Dia membutuhkan banyak gold untuk build item menjadi efektif,
Saya akan membagikan tips dan trik memainkan Phantom Lancer, temtang kemampuannya, urutan skill utama (dengan catatan di fase laning), item build, bagaimana ilusi bekerja.

Keunggulan :
~ Pusher yang sangat baik
~ Sulit untuk menargetkan (Dapat menghilangkan Track Bounty Hunter)
~ Memiliki emampuan escape yang Baik
~ Padat DPS
~ Pengembangan Stat yang baik

Kelemahan :
- Sangat empuk
- Bergantung pada item
- Sangat lemah diawal game (HP dan Mana rendah)
- Mengandalkan tim untuk CC / menonaktifkan

                                                                                                                                                                   

SKILL :

Q - SPIRIT LANCE

ABILITY: TARGET UNIT
AFFECTS: ENEMY HEROES
DAMAGE: MAGICAL

Casts a magical spirit lance on a target enemy unit that damages and slows, while a Phantom is summoned to attack the unit.

SLOW DURATION: 3
MOVEMENT SLOW: 10%/20%/30%/40%
ILLUSION DURATION: 2/4/6/8
ILLUSION DAMAGE TAKEN: 300%
ILLUSION DAMAGE DEALT: 25% DAMAGE: 100/150/200/250
COOLDOWN: 7 SECONDS
MANA COST: 125/130/135/140

Skill ini dapat memberikan kemampuan ganking yang menakutkan (damage yang sakit dan mengurangi MS pada targetnya) di early / mid game jika digunakan dengan benar, terutama dengan rekan satu tim. Jangan menggunakannya pada saat yang tidak tepat, tunggu sampai mana sekiranya penuh dan memiliki beberapa item. Simpan untuk saat-saat yang tepat, pada saat musuh akan kabur gunakan sill ini untuk membuatnya lambat dan kamu bisa mengejarnya.

                                                                                                                                                                   

W - DOPPELWALK

ABILITY: NO TARGET

Renders Phantom Lancer invisible, while generating a duplicate image to confuse enemies.

DURATION: 8
BONUS MOVEMENT SPEED: 15%
ILLUSION DURATION: 20
ILLUSION DAMAGE TAKEN: 300%
ILLUSION DAMAGE DEALT: 25%
COOLDOWN: 30/25/20/15
MANA COST: 150/120/90/60

Skill ini dapat membantu kamu di early dan mid game. pada level 7, hanya 60 mana saja kamu bisa melarikan diri dari ganks musuh, mengatur ganks ke musuh kamu, menambah tambahan damage dengan bantuan ilusinya, atau sekedar untuk mempermainkan musuhmu agar dia bingung. durasi ilusi 8 detik adalah waktu yang sangat menguntungkan untuk kamu, apalagi kalau kamu menggunakan mikro itu akan cukup baik untuk mengecoh musuh dan kamu mulai menyerangnya lewat bokong. Skill ini dapat menghilangkan skill Track dari Bounty Hunter.

                                                                                                                                                                   

E -  JUXTAPOSE

ABILITY: PASSIVE

Phantom Lancer's attacks have a chance to create illusions to confuse enemies.

CHANCE: 12%
MAX ILLUSIONS: 2/4/6/8
ILLUSION DURATION: 20
ILLUSION DAMAGE TAKEN: 350%
ILLUSION DAMAGE DEALT: 25%

Sebuah skill pasif yang sangat baik dan meningkatkan kekuatan pusher kamu, terutama di late game ketika musuhmu kabur kamu bisa mengejarnya dengan skill ini (windrunner pun bisa kamu kejar dengan skill ini).

                                                                                                                                                                   

R - PHANTOM EDGE

ABILITY: PASSIVE

Phantom Lancer hones his abilities. Improves chance of Juxtaposing, and the Juxtapose illusions can now create their own illusions. Phantom Edge also increases Phantom Lancer's magic resistance.

MAGIC RESISTANCE: 10%/15%/20%
ILLUSION DUPLICATE CHANCE: 3%/5%/7%
JUXTAPOSE CHANCE BONUS: 2%/4%/6%

Ini adalah skill akhir yang sangat kuat untuk membantu/menambah kemampuanmu. Pada saat kamu mencapai level 16 dan telah max semua skill kamu (semua akan menciptakan ilusi), kamu akan membuat lawanmu kebingungan dengan kecepatan ilusi yang berkembang (Legion aja bingung mana yang mau di duel, hehe).

                                                                                                                                                                   


PEMILIHAN SKILL

Mulailah dengan skill Spirit Lance dan maksimalkan pada level 7. itu akan berguna untuk kamu menyerang lawanmu pada di early game. meskipun biaya mana agak tinggi. Dengan skill ini damage kamu sangat sakit dan membantu kamu untuk mengejar musuh yang lari dengan effect slownya.

Berikutnya ambil skill Juxtapose, dan pentokin di level 10 karena kamu telah mentokin skill Spirit Lance yang memperlambat MS lawan kamu ditambah dengan skill ini dijamin lawanmu gak bakalan bisa kabur dari teror kamu.

Ide dasarnya adalah kamu benar-benar membutuhkan Q dan E up di awal. ini berguna untuk membuat musuh mu merasa takut saat bertemu denganmu.

Kamu pada level early game jangan ikut war dulu, kalaupun ikut lebih baik kamu last hit saja, cari hero musuh yang darahnya sisa 40%, lalu kamu klik hero musuh tersebut, PL akan belari mengejarnya sekalipun windranger yang berlari PL akan terus mengejarnya, setelah PL udh gebuk tuh hero langsung aja kamu gunakan skill Q dan W dijamin DIE itu musuh..

Skill Phantom Edge sangat keras pada level terakhir, tapi seperti Doppelwalk, ambil aja skill ini di level 6, 11, 16, karna dilevel 16 lah ilusimu ini terasa keras oleh musuhmu dan membuatnya kebingungan.

Pada level 16, kombinasi dari semua skill maksimal kamu akan benar-benar kuat, dan dengan tim yang mendukung, pada saat push tower dan war, kamulah yang akan menentukan keberhasilan tim mu, jadi carilah moment yang pas dalam menggunakannya.

ITEM BUILD

Starter Game Item

Tango
Ring of Basilius






Ada dua alasan mengapa kamu memulai dengan item ini.

Pertama, kamu dapat bertahan di lane lebih lama, dengan Item Tango kamu bisa bertahan dengan tipisnya HP kamu. Last hit akan terasa sulit untukmu di early game, untuk membantu kamu bisa membeli Queling Blade, itu akan memudahkan kamu untuk creeping/last hit di lane.
Kedua, karna kamu harus mentokin skill Spirit Lance (Q) terlebih dahulu yang memakan banyak mana maka kamu membutuhkan Ring of Basilius sebagai starter item kamu, kamu bisa dengan mudah meng-upgrade Ring of Basilius menjadi Ring of Aquila untuk membantu regen dan damage kamu di early game.

Early Game Item
Power Treads
Ring of Aquila






di level 6 usahakan item ini sudah kamu dapatkan, ini modal awal kamu untuk creepingan di lane ataupun di hutan.

Mid Game Item
Vladmirs Offering
Diffusal Blade






Yap, dengan memiliki 2 item itu di mid game kamu udah bisa menjadi pusher, dengan regen HP yg diberikan oleh Vladmirs Offering kamu bisa bertahan di lane untuk menghancurkan tower lawan, dengan bantuan Diffusal blade kamu juga bisa dengan mudah membuat lawanmu mati dan tak bisa lari saat berhadapan denganmu.


Late Game Item
Heart of Tarasque
Daedalus






Inilah Item yang akan membuatmu menjadi "The Real Pusher", dengan item Heart of Tarasque kamu akan benar-benar membuat lawanmu frustasi saat menghadapimu, dan daedalus yang kamu miliki juga akan sangat membantu kamu untuk memusnahkan musuh-musuh yang ada dihadapanmu.



Luxury Item
Boots of Travel
Vladmirs Offering
Diffusal Blade






Heart of Tarrasque
Daedalus 
Sange Yasha






Untuk tips dan triknya silahkan tonton vidoenya dibawah...




*
Sekedar tambahan, hero ini masih sangat lembek di early dan mid game, maka kamu harus menghindari musuh yang memiliki skill area (seperti ES, OD, Sven etc.), pada saat sven sedang menggunakan skill "God's Strength" lebih baik kamu menghindar saja, karena dengan skill tersebut dan ditambah skill "Great Cleave" bayangan mu akan punah dalam sekali tebas.


Sekian Artikel "Guide Phantom Lancer Dota 2 Bahasa Indonesia", Jika ada tambahan dalam build item silahkan anda isi di kolom komentar.


0 komentar

Posting Komentar